Menikmati Kupi Get One di Lhokseumawe

Sunday, October 28, 20120 comments


SEMILIR angin membelai pengunjung Tunas Caffe, di Jalan Pase Ujung, Lhokseumawe, Minggu, 28 Oktober 2012. Di luar terasa matahari memanggang bumi. Terik.

Sejumlah pengunjung Caffe itu sibuk berbincang di meja masing-masing. Sesekali tawa mereka pecah. Ya, dua bulan terakhir ini, Caffe itu menyajikan menu istimewa. Kupi Get One, namanya.

Saya baru saja duduk. Sejurus kemudian, seorang teman, Syahruf memesan secangkir kopi itu.  “Get one saboh (Kupi Get One satu),” sebut Syahrul pada pelayan.

Tak lama kemudian, Afid, pelayan di Caffe itu menghidangkan semangkuk kopi di tempat khusus. Tempat kopi ini berbeda dengan tempat kopi umumnya. Bagian atas memiliki alat pemompa.

Cara meracik kopi ini pun berbeda. Bubuk kopi dimasukkan ke dalam tempat kopi tersebut, lalu dimasukkan air panas. Ditutup. Bubuk kopi ada dibawahnya. Tunggulah lima menit agar bubuk kopi itu matang. Setelah itu, tekanlah alat pemompa. Jika ingin rasa semakin pahit, maka tekanlah alat pemompa itu lebih kuat.

Bubuk kopi itu diproduksi oleh CV Tunas Bersama Aceh, Bireuen, Aceh milik Tgk Nasruddin Bin Ahmed. Sejak dua bulan lalu, Tunas Caffe telah menyajikannya pada penikmat kopi di kota itu.

“Bulan pertama kami gratiskan. Sekaligus launching produk dan memperkenalkannya pada masyarakat. Baru sebulan ini dikomersilkan. Masyarakat sudah mulai mengenal kopi ini,” sebut pemilik Tunas Caffe, Ismed AJ Hasan.

Kopi ini dibadrol Rp 7.000 per gelas. Harga itu jauh lebih mahal dibanding  Kopi Ulee Kareng, Rp 4.000 per gelas. Meski begitu, penikmat kopi sejati tetap memilih kopi ini.

“Segelas itu cukup diminum berdua. Jadi segelas besar, jika dibagi menjadi dua gelas kecil. Cukuplah buat berdua,” terang Ismed. Nah, Anda penasaran rasa kopi, silahkan mencoba. Saya sudah membuktikannya. Memang beda dengan kopi biasa.

==masriadi sambo==




Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | By Safrizal
Copyright © 2012. :: cerita tentang aceh:: - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger