Novel Cinta Kala Perang Beredar Pekan Depan

Thursday, April 10, 20140 comments

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Novel tentang cinta dan perang yang ditulis Masriadi Sambo, jurnalis di Lhokseumawe, akan beredar di sejumlah toko buku jaringan Gramedia di seluruh Indonesia mulai 19 Februari 2014.


Masriadi Sambo menyebutkan, novel setebal 200 halaman itu bercerita tentang seorang gadis Aceh, Tari namanya, yang berjuang menyelesaikan kuliahnya ketika perang masih melanda di kampungnya.

Dalam perjalanannya, Tari jatuh cinta pada seorang pasukan militer yang bertugas di daerah perang itu. Cinta akhirnya bersemi antara Tari yang kehilangan ayahnya dalam konflik dengan prajurit militer.

“Pesan moral yang ingin saya sampaikan dalam novel itu bahwa begitu susahnya untuk kuliah ketika konflik terjadi, novel ini bisa menjadi motivasi pada mahasiswa dan masyarakat di seluruh Indonesia tidak mudah menyelesaikan pendidikan di daerah perang,” terang Masriadi Sambo dalam rilis yang dikirim ke acehkita.com, Jumat (14/2/2014). []
-----

Akses ACEHKITA.COM versi mobile melalui telepon selular, iPhone, BlackBerry, Android, dan tablet Anda di alamat: m.acehkita.com

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | By Safrizal
Copyright © 2012. :: cerita tentang aceh:: - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger