Selamat Jalan Utie....

Sunday, December 7, 20140 comments

Putri Novianda Sari [Utie]
‘Kita kan baik-baik saja. Jalan kita berbeda. Kita kan menjalani hidup ini lebih baik,”
Utie

KALIMAT itu yang kau ucapkan pada kunjungan terakhirku ke rumahmu, lima tahun lalu. Kalimat ini mengakhiri perjalanan kita sebagai orang yang berniat menempuh hidup baru. Membina rumah tangga dan lain sebagainya. Banyak hal yang telah dilewati. Waktu itu, perjalanan Banda Aceh menuju Medan, dua kali dalam sepekan seakan tak berjarak. Seakan dekat.  

Kita dipertemukan oleh Ayie (Mentari Dhuha). Di satu massa. Aku ingat betul, waktu itu liburanmu akhir semester. Satu malam, menghabiskan minuman ringan dan cemilan di Jasbret. Di sini, awal kisah bermula. Lalu, perjalanan waktu menghantarkan kita semakin dekat. Namun, takdir tak bisa dipungkiri. Jalan kita berbeda.

Berpisah dengan damai adalah pilihan yang bijak. Cukup dewasan untuk mengorbankan diri, hati dan pikiran kita. Setelah itu, kita menempuh hidup masing-masing. Meski sering berkomunikasi, namun rasanya sedikit berbeda.

Inilah jalan kita yang baru. Ketika putraku lahir, engkau datang. Menyaksikan tangan mungil Arza yang saat itu baru berusia hitungan hari. Kini, dia sudah mendekati tiga tahun Tie. Arza sekarang sudah besar.

Tadi pagi, ketika Arza membangunkanku, aku dikejutkan dengan kabar itu. Engkau telah pergi untuk selamanya. Padahal, seminggu lalu, aku mengucapkan selamat untuk kelahiran buah cintamu. Tie, banyak kisah yang telah tertulis dalam buku hidup kita masing-masing.

Maafkanlah segala kesalahanku selama ini. Engkau kan baik-baik saja di alam sana. Tie, aku tahu engkau orang baik. Mengorbankan banyak hal untuk kepentingan lebih besar. Engkau salah satu orang baik yang pernah kukenal. Selamat jalan Tie. Kami sangat sangat kehilangan.


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | By Safrizal
Copyright © 2012. :: cerita tentang aceh:: - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger